SMART FASTMU 2019

To Be The Great Islamic Hospital

SMART FASTMU 2019

July 4, 2019 Uncategorized 0

Bupati Pati meresmikan pembukaan seminar SMART FASTMU 2019 dengan didampingi oleh Wakil Bupati Pati dan Direktur Utama RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah beserta para Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati.

 

PATI – RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah sukses menghelat seminar umum bertajuk SMART FASTMU 2019 di Hotel Safin tepat dihari jadi rumah sakit yang ke-4 tahun (4/5/2019).

Dalam Seminar Manajemen Rumah Sakit Terkini RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah (SMART FASTMU) 2019 yang  mengangkat tema besar “Sukses di Era JKN” tersebut, Bupati Pati Haryanto, SH., MM., MSi. hadir untuk meresmikan pembukaan acara sekaligus sebagai keynote speaker (pembicara utama).

Dalam sambutannya ia menghimbau  agar para pengelola rumah sakit turut serta mensukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) demi terwujudnya Universal Health Coverage (UHC) 2019. Sebagai narasumber Bupati mengatakan tidak mungkin semua program yang ada berjalan dengan mulus dan pastinya ada kendala. “Hambatan ini tidak akan menjadi persoalan besar, manakala masing-masing pihak memahami terhadap program pemerintah melalui JKN.”

Seminar ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pati H.Saiful Arifin, SE., Kepala Dinas Kesehatan Kab.Pati, BPJS Kesehatan KC.Pati, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati dan ratusan peserta seminar dari perwakilan rumah sakit di Wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.

dr.Aldila S Al Arfah,MMR selaku  Direktur Utama RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah sekaligus sebagai narasumber dalam seminar tersebut menjelaskan bahwa “Alhamdulillah, seminar ini merupakan sebuah terobosan baru karena selama ini belum pernah ada rumah sakit yang menyelenggarakan seminar umum manajemen rumah sakit seperti ini. Hal ini bisa dilihat dari jumlah peserta seminar, yang kehadirannya melebihi jauh dari angka yang kita targetkan. Ini sungguh merupakan antusiasme dan respon positif yang kita terima karena tema seminar yang kita angkat sesuai dengan kondisi saat ini dimana kita dituntut untuk tetap sukses di era JKN.”

Memang tidak dipungkiri, sekarang pasien didominasi oleh peserta Jaminan Kesehatan Nasional. Dimana sebagai pengelola rumah sakit, tentu perlu bijak dalam manajemen casemix dan lean hospitalnya. “Hal ini perlu dipahami bersama demi tujuan akhir terwujudnya pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat” pungkas Aldila.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *